Membuat Menu Horizontal Tanpa Coding Sama Sekali

Category : Labels: , , , , ,


Membuat menu horizontal tanpa melakukan coding sama sekali?iya untuk membuatnya kita hanya memerlukan widget teks yang disediakan oleh blogger sejak lama. Biasanya widget teks ini dibuang keberadaanya dari template. Atau hanya dibiarkan saja terkatung -katung di template dan tak diperhatikan. *Hehe lebay* . Padahal widget teks bisa juga digunakan sebagai alternatif dari menu blog. Untuk membuatnya cukup mudah.

1. Langkah pertama masuk ke akun Blogger dan dashboard blog anda.

2. Klik tab layout dan masuk pada menu Page Element.



3. Klik add gadget dan pilih widget teks.



4. Setelah muncul canvas teks (itu lowh yang bisa dibuat ketik-ketik yang berwarna putih)




5. Ketikkan nama daftar menu yang anda inginkan secara horizontal.

6. Setelah itu blog teks salah satu menu dan klik menu hyperlink dari menu widget. Dan ketikkan atau copykan URL dari bagian blog yang anda inginkan agar pengunjung atau pembaca untuk melihatnya atau mengeksplorasi.




7. Setelah itu Save 

8. Drag widget teks dan tempatkan sesuai selera anda. Tapi karena kita tadi baru saja membuat menu secara horizontal jadi sebaiknya diletakkan ditempat yang sesuai. Misalnya ditempatkan di bagian bawah header atau footer.
Kira - kira akan menjadi seperti ini.



6 Komentar:

Mantap... Benar juga ya...kasihan terlantar tak ada gunanya selama ni.. :D..makasih linknya yang di footer...

sipp... tutorial yang simpel tetapi sangat membantu. thanks.

mirp dengan post saya mas :D
sip bermanfaat banget

Wah... keren... ga kepikiran saya hh... kalo pake codding repot

Pertamax Boss!!!!
Very Simple get Do More !!!!

Sayang tampilannya amat sangat terlalu sederhana

Post a Comment