Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tips Trik : Keuntungan dan Kerugian Free URL Redirection

Category : Labels: , , , ,



Free URL Redirection bisa disebut juga Free Short URL service, or Url Redirect, Free Url Forwarding, Free Redirects, Subdomain service, URL  Redirections, Free Short Subdomains, dll. Adalah suatu penyedia jasa atau layanan pengalihan URL dari yang sebenarnya menuju ke yang baru dengan gratis. Anda pasti sudah mengetahui tentang penyedia layanan URL Redirection Co.Cc, ya seperti itulah yang dinamakan URL redirection. URL lama anda akan diganti dengan URL yang baru bila anda menggunakannya. Dan bisa juga URL yang bisa untuk memperpendek atau menyembunyikan URL asli dari suatu website.

Apa keuntungan menggunakan Free URL Redirection ?
  • Alamat ( URL : United resource Locator ) website atau blog gratisan biasanya panjang dan sulit untuk diingat. Misalnya anda punya website dengan URL seperti ini http://members.your-hosting-provider.com/~username/; atau seperti ini http://apalahn4manya.gakjelassich.com/ maka akan sulit diingat bukan. Dan anda tentu akan lumayan repot untuk mengetikkan URL-nya.
  • Tidak selalu dan tidak semua orang ingin membayar untuk sebuah domain websitenya, tetapi setiap orang ingin websitenya terlihat lebih professional.
  • Penyedia hosting gratisan biasanya tidak selalu menyediakan domain untuk member mereka. Walaupun menyediakan, mungkin URL website atau weblognya akan terlihat seperti contoh pada poin pertama di atas. Jadi mau tidak mau harus membayar domain sendiri agar website terlihat seperti yang diinginkan. 
  • Bisa menyembunyikan URL/ link affiliasi dari program cari duit atau link iklan website.
Apa kerugian menggunakan Free URL Redirection ?
  • Free URL Redirection juga sedikit tidak menguntungkan bagi penggunanya kenapa? karena penyedia Free URL Redirection ada yang menyertakan iklan ke dalam website/weblog dari pengguna layanannya, walau tidak semua penyedia layanan Free URL redirection begitu. Jadi anda harus jeli dalam memilih layanan gratis URL Redirection
  • Waktu loading (akses) dari website atau weblog anda akan terasa sedikit lebih lama.
  • Semua layanan gratisan URL redirection tetap ada batas waktu aktifnya/ Limit. Jadi bila sudah pada waktunya deactive maka situs tidak akan bisa diakses.
  • Free URL Redirection juga support dengan meta tag tapi biasanya hal itu tidak akan terindex di dalam mesin pencari seperti Google, Altavista dan lainnya disebabkan oleh adanya sistem limitation atau batasan waktu Free URL itu sendiri. Tapi tidak semuanya begitu. Masih ada juga yang bisa terindex di mesin pencari.
Nah, bila anda ingin menggunakan layanan Free URL Redirection sebaiknya pandai - pandai dalam memilih walaupun memakai layanan gratis. Untuk beberapa pilihan Free URL Redirect yang bisa anda pilih, silahkan menuju ke situs Free URL Redirection. Akan banyak pilihan dan keterangannya juga. Untuk contoh URL redirect yang bisa menyembunyikan link sementara, bukan untuk URL/ domain dari suatu website yang tetap dan paten anda bisa menggunakan layanan dari TinyURL, Bit.ly, KlikPliz, dan masih banyak lagi lainnya, silahkan tanya sama mbah Google.

31 Komentar:

thanks sob atas infonya informasinya bagus... bdw.. kalau mau download software gratisan di blog we...

Download Premium Software English Version | Download Premium Software Versi Indonesia

okelAHH kalo begitooh, jadi tauu' saya......

paham sekali penjelsannya kang

keep posting

tq infonya...bermanfaat bnget sob

keep posting.... salm super

infonya bagus sob. memang harus hati2. saya tunggu komentarnya ya...

nice posting sobat,
salam sukses selalu sobat!!!!

lumayan untuk keluar masuk linklah.. :)

nice tips sobat...

bagus infonya. menambah ilmu ngeblog

bermanfaat banget infonya tukcor
:D

This comment has been removed by the author.

dulu sering make tapi setelah punya domain sendiri udah jarang make. thx infonya gan. Bermanfaat bagi para blogger biar tau seluk beluk redirect url

wah info bermanfaat nich, jadi tau keuntungan dan kekurangannya

Thanks bgt ya Atas share-nya. Emang selalu ada kerugian dibalik keuntungan menggunakan URL shortener. :)

Semuanya makasih yach.. !!

ternyata ada untung da ruginya ya?

@ Blogger pengamen : Ya semuanya pastilah ada untung dan ruginya sobat.. :)

wah tx banget infonya. aku dulu juga pernah redirect url sebuah website yang paten. ada keuntungannya juga

Hanya sekedar info saja, untuk persi indonesia yg no exfire short url rediretion silahkan coba menggunakan http://go.teks.tv/easytool

nice artikel mas..
kalo mw bener2 enak sih hrs bayar..hehe

Ternyata kerugian nya pun sangat signifikan ya! :)

Silahkan kunjungi blog ane gan kalo ingin ikutan kontes Humor Indonesia.. monggo di cek, gak pake redirect segala kok.. :)

Singkat, jelas, bermutu.

owww jadi ini keuntungannya baru tau ane :-?

Post a Comment