Cara Mengirim File Program (File Berextensi Exe) Melalui GMail

Category : Labels: , , , , , , , , ,

Mengirim File Program berextensi exe melalui Email Gmail

Sebagai perlindungan terhadap file yang mempunyai potensi sebagai virus, GMAIL tidak mengijinkan pengguna untuk mengirimkan file berbentuk executable files (file dengan extensi ".exe", ".dll, "ocx" atau ".bat") apalagi menerimanya. Bila anda mencoba untuk mengirimkan file dengan extensi tersebut, Gmail akan memberi anda pesan seperti ini :"This is an executable file. For security reasons, Gmail does not allow you to send this type of file.” . Tapi, anda bukanlah orang yang gampang menyerah, mungkin anda akan mencoba untuk menconvert atau mennge-pack file tersebut menjadi bentuk yang tak asing lagi yakni “.zip”, “.tar”, “.tgz”, “.taz”, “.z” or “.gz”. Namun, pasti Gmail anda akan mengirimkan pesan yang sama kepada anda. Lalu, bagaimana kah cara mengirimkan file executable melalui Gmail. Mungkin anda bertanya, kenapa kita membahas Gmail ? Karena Gmail menurut saya dan yang saya rasakan adalah provider email gratisan yang paling cepat. 

Ya memang, menurutku yang paling mudah untuk mengirimkan file program (executable) adalah dengan menggunakan jasa provider email gratisan sejenis seperti halnya Yahoo. Tapi karena alasan kecepatan tadi, dan mungkin anda memang tak mau berpindah dari Gmail. Nah, kita kembali lagi, Bagaimana Cara Mengirim File Program atau File Executable melalui Jasa Email Gratisan Gmail ini ?Berikut beberapa cara yang bisa anda coba gunakan:-

1. Rename file executable anda tadi dari yang asalnya berextensi "exe" menjadi format seperti “doc”, “jpeg”, dan atau file extensi khusus dokumen lainnya. Misalnya anda mempunyai file program dengan nama dan extensi ProgramPenghasilUang.exe , nah anda hanya perlu merubahnya menjadi ProgramPenghasilUang.doc dan mengirimkannya ke calon penerima (orang yang anda tuju). setelah sampai ditempat tujuan dan sukses diterima, si penerima harus merubah kembali file ProgramPenghasilUang.doc tadi menjadi ProgramPenghasilUang.exe . Untuk cara ini, sebaiknya calon penerima file yang anda kirimkan, mengerti akan langkah yang harus dilakukan bila menerima file program dari anda tadi sebelumnya.

2. Nah, jalan kedua adalah jalan termudah yakni dengan mengupload file anda tersebut ke file shared seperti Rapidshare, Hotfile, atau Box.Com. Dan setelah itu hanya mengirimkan link dari file yang telah anda upload tersebut kepada si calon penerima.

Bila ada yang tahu lebih, silahkan ditambahkan. :)

14 Komentar:

Yang lewat Google Mail itu benar-benar trik yang cerdik :)

makasih infonya.. :)
saya pake GMAIL nih

baru tau nih cara ini kang oemar dari postingannya blog ini..bukmark dolo ahh..buat jadi bahan arsip :)

wuih, mantabh nih. mumpung ane pake gmail

ditaroh di zip atau tarrball gak bisa po?

tips yang bagus... akan saya coba :D

@ Ardianzz... : Dulu saya enggak bisa.. sekarang enggak tahu yach..Akan saya update.. Karena .zip itu termasuk dalam file program kalau menurut saya..

good... dpt ilmu niy, kebetulan sy jg pke gmail....

Gan, punyaku saya rename dari .exe ke .doc. tapi setelah diterima temen mau direname ke .exe kok ga bisa ya? ada triknya? trimkash.

Nice artikel , kunjungan nya ya

www.thamablog.com
Thama Blog adalah situs blogger yang mengulas topik mengenai tips trik dan tutorial seputar teknologi dalam bidang komputer dan internet

mantap gan , terimkasih buat info nya

Post a Comment