Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Free Online Office Suite sebagai Alternatif dari Microsoft Office

Category : Labels: , , , , , , ,

The Office Movie

Microsoft Office merupakan sesuatu aplikasi yang sangat populer dari dulu sampai sekarang (tulisan ini dibuat). Semua orang rata-rata menggunakan aplikasi microsoft office ini, mulai dari instansi pemerintah seperti sekolah, orang rumahan, dan lain sebagainya. Karena sudah saking lamanya kita dikenalkan dengan software aplikasi ini, dan tanpa mengenal itu barang bajakan atau sudah resmi lisensi, atau malah gratis, kita tetap saja asyik menggunakan aplikasi microsoft office ini. Sampai, pada Lowongan Kerja Baru pun, yang banyak dibutuhkan (yang tertulis maksudnya) "Yang bisa Menggunakan Microsoft Office". Kok, tidak ada yang menulis, bisa menggunakan Open Office atau yang lainnya gitu. 

Nah, pada kesempatan ini, penulis mengajak anda menggunakan aplikasi berlabel "Gratis", Free, Bebas kalau belum mempunyai software yang asli. Software gratisan tidak kalah juga kualitas dan kemampuannya dengan yang berbayar. Coba gunakan saja contoh -contoh software gratis dibawah ini. 

Karena ini aplikasi online office yang pertama saya kenal, jadi saya lettakan pada tempat pertama. Ini juga merupakan salah satu online office suits yang cukup populer dikalangan para web mania. Online Office suits yang satu ini dibangun dan dikeluarkan oleh Google. Sebuah perusahaan yang cukup berkontribusi besar dalam perkembangan web dimasa ini. Google Docs, ini langsung terintegrasi dalam akun GMAIL anda. Banyak jenis processor data yang terinclude dalam google docs ini. Dan tampilannyapun cukup user friendly.  Jadi anda bisa menggunakan aplikasi ini asal mempunyai akun pada Google Mail. Dan koneksi internet tentunya. ehehe..

Zoho merupakan aplikasi online office yang cukup terkenal juga. Namun sudah tentu bukan dibawah naungan bendera Google. Fitur yang ditawarkan oleh office ini memang cukup banyak, bahkan melebihi fitur yang ada dalam Google Docs. 

3. Think Free Office
Think Free Office didesain compatible atau cocok untuk digunakan sebagai pengganti Microsoft Office. Bahkan Tampilan (GUI) nya disamakan dengan Microsoft Office. Versi Online dari Think Free Office ini memang gratis, namun untuk yang versi dekstopnya Think Free Office ini berbayar. Untuk menggunakan ini, sudah tentu anda harus mempunyai akun di sini karena masalah privasi dan keamanan. Bila ingin menggunakan versi onlinenya, silahkan akses ke Link Think Free Office Online berikut.

Untuk yang ini, bukan online lagi, tapi harus didownload dulu. Sun Star Office, ini adalah produk besutan Sun Microsystems. Aplikasi ini sangat powerfull, sama dengan milik microsoft. Yang membedakan adalah pada harga.

Untuk yang satu ini, Open Office, merupakan aplikasi yang sangat dikenal oleh kalangan freemania atau opensource mania (ada gak yach orangnya..ehehe..). Bahkan dulu yang sempat dikatakan menjadi pengganti dari Microsoft Office. Pada Open Office, aplikasi ini dibangun oleh sekelompok orang diseluruh dunia. Karena setiap orang dari negara berbeda ikut dalam kontribusi pembangunan office suits ini, maka officenyapun memiliki bermacam bahasa dalam paketnya tersendiri. Anda juga bisa berkontribusi kalau mau. ehehe.. Dan Open Office pun dapat berjalan dilingkungan yang berbeda, seperti di Linux, Windows, Mac, dan Solaris.

Sudah tentu, dan kebanyakan kalau satu produk diberi embel-embel "i" pasti untuk Apple. Berarti aplikasi ini digunakan untuk pengganti Microsoft Office pada Macintosh. Karena ini memang dibuat oleh Apple.

Juga salah satu alternatif pengganti Microsoft Office

8. Yang Lainnya
Tidak tahu harus dideskripsikan seperti apa, soalnya ini bukan merupakan aplikasi seperti yang sebelumnya walaupun sejenis. Abi Word merupakan aplikasi office juga, namun berbeda. Apakah bedanya ? coba saja sendiri dari Abi Word.

6 Komentar:

ada lagi kang kingsoft office tampilannya mirip bgt ama office 2003

@ Rizky : Oke.. nanti ditambahin.. :) Thanks yach

Kalau aku pake Open Office sobat, udah mirip2 dengan MS-Office.

wui... banyak juga yang gratis yah bos..
Saatnya belajar dengan yang "legal" :)

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

Post a Comment