Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Facebook Emoticons Using Greasemonkey

Category : Labels: , ,

Bagi sobat - sobat blogger yang juga aktif di Facebook. Saya punya tips kecil untuk sobat Facebook sekalian. Tips yang akan saya bagi kali ini adalah membuat facebook dapat memunculkan emoticon yang menarik bila user Facebook mengupdate statusnya di wall dengan menambahkan kode emoticon yang biasanya dipakai di aplikasi chatting Yahoo Messenger. Seperti Contohnya bila user facebook mengetikkan kode :) maka akan muncul emoticon lucu seperti ini senyum . Nah, sudah mengerti maksud saya kan?. Ingin tau bagaimana caranya?? Pasti donk. Cepet . cepet uda gak sabar nich.. hehesengihnampakgigi Ok.. ok.. sabar yach..ihikhik ( Dasar narsis pakai bahasa begituan segala ).

Agar facebook sobat sekalian bisa memunculkan emoticon lucu seperti itu, kita membutuhkan si Monyettazmania dari Mozilla yaitu GreaseMonkey. Pasti para blogger tidak akan asing lagi kan dengan nama ini. Karena greasemonkey hanya bekerja di Mozilla Firefox saja maka yang bisa melakukan ini hnaya pengguna browser mozilla firefox saja. Untuk browser lainnya maaf saja. Maka dari itu agar bisa ikut menikmati, silahkan ganti browser sobat dengan Mozilla Firefox yang bisa didownload di sini. Kalau sudah mempunyai Mozilla Firefox, Kita mulai langkah - langkahnya.

1. Facebook Status Emoticon
  • Install greasemonkey add-on dari Mozilla dengan klik link ini Restart Mozilla Firefox
  • Setelah diinstal klik link ini, dan klik Install untuk menginstal script agar Facebook bisa memunculkan emoticon di statusnya. Tapi jangan lupa merestart lagi browser Mozilla Firefox sobat dan buka Facebook sobat.
  • Coba membuat sebuah status percobaan dengan menyertakan kode Emoticon kode Yahoo. Kalau belum tahu silahkan kunjungi situs resmi Yahoo Messenger di sini.

Facebook Status Emoticonencem

2. Facebook Chat Emoticon

  • Sudah menginstall greasemonkey kan? kalau belum silahkan lakukan langkah di atas.
  • Klik link script ini agar Chat Facebook bisa memunculkan emoticon toolbar. Jadi, saat kita chatting di facebook dan membutuhkan emoticon untuk memperindah text chat kita, kita tinggal klik emot yang sudah tersedia seperti layaknya toolbar. Tapi toolbar emoticon hihi.
  • Jangan lupa Restart Mozilla Firefox
  • Buka dan masuk ke akun Facebook sobat dan coba buktikan dengan mencoba mengajak chat seorang teman sobat. Dan lihatlah revolusi chatting di facebook. halah..hehehe...Dan kira - kira facebook chat window sobat akan terlihat seperti di bawah ini

Facebook Chat Barpeace

Untuk diingat, sekali lagi hal ini hanya berlaku bagi pengguna browser Mozilla Firefox, dan hanya Mozilla Firefox yang sudah terinstal greasemonkey saja lah yang bisa menikmati ini.
Bagaimana ?? tambah asyik kan?! Ok, sampai jumpa di sharing berikutnya. Happy Blogging and Happy Social Networking. Semoga berguna.senyum

14 Komentar:

jd pengen nyuba ni, saya coba dulu yak

menarik nis ob....kabur ah......langsung ke TKP.........=))

nice info gan..langsung di coba :)

aku coba setelah betulin aku fb ku mas

@ mas OCim : Silahkan :D
@ Mas Arie : hati - hati.. sob :D
@ nearie : selamat mencoba :)
@ Kios Adsense : just share ;)
@ Mas doyok : Owh Ok mas.. gitu yach :)

saya punya greasemonky tapi cuma buat mafia wars aja hehehehhe

Thanks an infonya, langsung aq praktekina ach.. makasih ya gan

Sebenarnya saya g terlalu aktif di FB, tapii bolehlah saya pelajari tuk nanti kalo2 saya aktif main di FB.
Trims yaa infonya sangat membantu neh...........

hahaha benar mass sama, sebenarnya yg satu lagi mau tak update buat besok hihihii :P . thx mas

@ Secangkir teh dan sekerat roti : Owh..owh..gitu yach..
@ Hitler jr : Siip.. sama - sama
@ Harto : Sama - sama
@ Smiler team : hehe .. Posting yang lebih bagus yach..

wah ini bagus.... tapi kalau diwarnet agak susah juga ...

@ Mas Albri : Iya juga sich.. ehehe :D
Thanks mas Albri atas kunjungannya.. :D

Kok gak muncul ya..??? Support windows 7 gak sih..

Post a Comment