Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Operating System Microsoft Windows 2000, Windows XP SP2 Resmi Pensiun

Category : Labels: , , , , ,

Windows in Trash

Windows 2000 dan Windows XP Service Pack 2 menurut Washington Post resmi diseret ke Recycle Bin hari ini bahasa halusnya pensiun.

Kedua OS lama dari Microsoft ini yang pasti tidak otomatis berhenti berfungsi secara ajaib donk, walau istilahnya dipensiunkan. Tapi, hari ini adalah hari berakhirnya dukungan dukungan kepada konsumen atas kedua Operating System tersebut: Microsoft tidak akan lagi merilis perbaikan keamanan baru atau memberikan bantuan teknis bagi mereka. Jadi jika Anda tetap ingin  memanfaatkan mereka, itu tetap pada pribadi anda sendiri.

Nah kini, sudah waktunya bagi anda untuk mengatakan "Selamat Tinggal" untuk kedua Operating tersebut.

Menoleh kebelakang melihat sejarah, Windows 2000 pada tahun 2005, lima tahun setelah debut; memberikan dukungan kepada sebagian besar penggunanya selama lima tahun dan itu sudah cukup dan sangat murah hati termasuk (begitu kata WashingtonPost). Microsoft adalah perusahaan-laba, bukan utilitas umum; maka Microsoft mempunyai hak untuk mengarahkan konsumen terhadap produk yang dijualnya kini.

Sebagai perbandingan, Apple memiliki kebiasaan hanya memberikan dukungan terhadap produk versi saat ini dan sebelumnya OS X - yang 10,4 2005-vintage OS X Tiger (melihat update terakhir pada bulan Mei 2009). Tidak berbeda pula dengan produk sumber-terbuka (Open source) sistem operasi Linux: Bahkan hanya mendukung sampai "waktu yang paling panjang" rilis dari Ubuntu Linux, seperti baru-baru ini ditinjau 10,04, hanya memberikan dukungan selama tiga tahun pembaruan. Namun, bisa dimaklumi, Ubuntu adalah produk Open Source.

Windows XP SP2 - nama mengacu pada, besar sangat membutuhkan Service Pack 2 pembaruan keamanan Microsoft dikirim pada tahun 2004 - merupakan hal yang berbeda.

Enam tahun memberikan dukungan terhadap sistem operasi komputer rumah - PC beberapa rumah tinggal di layanan yang lama. Plus, Microsoft merilis berikutnya dan akhirnya patch Service Pack untuk Windows XP, Service Pack 3, lebih dari dua tahun yang lalu. Dan Windows XP itu sendiri tetap di bawah "dukungan diperpanjang" - yaitu, patch untuk kerentanan hanya - sampai April 8, 2014.


Banyak keluhan terhadap produk Windows 2000 dan Windws XP. Dan kini secara resmi Microsoft tidak akan memberika dukungan apapun lagi terhadap kedua produknya ini.

Nah. Pernahkah Anda mengalami dan mengatasi kendala menginstal XP SP3, atau Anda membantu teman melalui isu-isu? Silakan berbagi pengalaman Anda, dan apa yang bekerja untuk Anda, di komentar.

4 Komentar:

beruntung saya sudah menginstal windows 7

kalo windows 7 saya juga ngak ketinggalan sob... hehe

Mampir... salam kenal.... :)

Post a Comment