Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Powerfull Posting Articles using Blogger Post Editor

Category : Labels: , ,


Kadang kala kita sebagai blogger ( khusus untuk yang ngeblog dengan blogspot ) merasa kekurangan dalam hal menulis artikel dengan editor default Blogger. Maka jadinya kita sering menggunakan blog editor selain dari blogger sendiri seperti contohnya dengan Windows Live Writer , WBloggar dan lain sebagainya. Kita secara tidak langsung telah merendahkan derajat Editor Posting default dari Blogger, dan lebih senang menggunakan software - software sejenis seperti contoh di atas yang belum tentu semua dari software tersebut freeware atau opensource dengan kata lain software propietary (berbayar) kadang dengan harga yang selangit.mad Enak bagi yang punya biaya, bisa langsung beli tanpa ada rasa beban sama sekali. Lalu bagaimana dengan yang tidak ada biaya untuk itu?cry.( Kayak yang nulis yach..hihi smile) Padahal ingin juga menggunakan software tool yang powerfull tapi karena tidak ada biaya untuk itu maka terpaksa dech menggunakan yang No Propietary License, No Freeware License, No Opensource License alias BAJAKAN. Padahal kita sebagai blogger seharusnya menjadi penggerak dalam mendukung HAKI ( Hak Atas Kekayaan Intelektual ). Nah biggrin sekali lagi secara tidak langsung para Blogger menjadi pendukung Aksi Pembajakan. Dan bagi yang tidak tertarik dengan pembajakan, tentu saja setia dengan Post Editor default yang sudah disediakan Blogger. Walaupun blogspot tidak opensource seperti Wordpress tapi kan Blogger sudah gratis dengan tool - tool pendukung dan website pendukung yang sangat banyak, gratis dan powerfull juga. Dan jangan lupa kemudahannya. Dapat kita ambil sebagai contoh yaitu Post Editor Blogger yang baru. razz


Post editor yang baru ini kaya akan fitur yaitu sebagai berikut :wink
  • Geotagging
  • Vertical Resizing
  • Easy Link editing in compose mode
  • New preview dialog
  • Placeholder image for tags
  • New Toolbar
  • Improved Raw HTML
  • Improved Image Handling
Keterangan :
  1. Geotagging : Memberi informasi tambahan tentang lokasi kita di postingan.
  2. Vertical Resizing : Kita dapat memperbesar (mempertinggi ) tampilan dari Post editor dengan menarik besarnya dengan sesuai selera. Dengan menarik pojok kanan bawah sampingnya label.
  3. Easy Link editing in compose mode : Dengan hanya mengklik Link, sobat sudah disuguhi pilihan untuk mengedit link, atau menghapus link.
  4. New preview dialog : Menampilkan preview dari artikel yang sobat buat.
  5. Placeholder image for tags : Kemudahan dalam memposisikan image atau video dengan drag.
  6. New Toolbar : Beberapa tool bar baru untuk editing artikel. Dengan ditambahnya tombol undo - redo. Pallet warna lebih banyak, dan masih banyak lagi.
  7. Improved Raw HTML : Kode HTML yang tidak terlalu rumit seperti Post Editor sebelumnya. Kalau tidak percaya bisa dibuktikan. Coba sobat menulis artikel dengan Post Editor baru lalu lihat kode HTML nya dan setelah itu coba sobat menulis artikel dengan Post Editor lama dan lihat kode HTML yang dihasilkan. Dan terakhir bandingkan.
  8. Improved Image Handling : Kemudahan dalam memposisikan gambar lah pokoknya. hehe
Bagaimana?wink Post Editor default dari Blogger tidak kalah bagus dan keren kan?. Jadi kenapa masih pakai yang lain?. Belum tentu yang gratis lebih jelek dari dari yang bayar. Tapi hal itu tetap kembali pada pribadi masing - masing. smile Yang penting Always be Happy with Blogging. ok

0 Komentar:

Post a Comment