Modifikasi Windows Installer Sendiri

Category : Labels: , ,


Pernahkan sobat berpikir idea ingin membuat CD Installer Windows sendiri atau memodifikasi Windows atau mengurangi isi dari program - program yang ter-include dalam Windows secara default. Kalau pernah berarti kita sehati donk.. hehe redface. Soalnya tidak semua program - program bawaan Windows itu diperlukan oleh kita. Misalkan kita masih menggunakan PC ( Personal Computer ) yang jadul, tapi ingin komputer tersebut cukup powerfull maka kita instal dengan OS (Operating System) Windows XP ( kan yang umumnya dipakai kan itu hehe)mrgreen. Akibatnya PC jadul tersebut dipaksa untuk menjalankan (memproses) program - program bawaan Windows Xp yang lumayan banyak tersebut. Tapi karena PC jadul yang uda bau tanah, maka akibatnya komputer akan sering sakit- sakitan karena hal tersebut. Dan akhirnya, mau tidak mau harus menghadap sang tempat rongsokan. Lalu siapa yang sedih??cry kita sendiri kan...hehe mulai ngaco nihlol. Nah untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan adakalanya kita harus mengurangi beban pekerjaan dari PC tersebut. Untuk itu saya persembahkan sebuah tool dengan nama NLITEOS. NLITEOS adalah software tool yang sangat berguna untuk mengurangi, memodifikasi, ataupun menambahkan program - program yang kita inginkan atau yang tidak inginkan. NLiteOS juga bisa dibilang user friendly. Jadi tool ini patut sekali dicoba bagi yang sedang membutuhkan tool seperti ini. Apalagi yang gemar banget dengan dunia oprek-oprek PC. NLITEOS mempunyai fitur seperti di bawah ini :
  • Service Pack Integration
  • Component Removal
  • Unattended Setup
  • Driver Integration *
  • Hotfixes Integration **
  • Tweaks
  • Services Configuration
  • Patches ***
  • Bootable ISO creation
* - Textmode (CD Boot) and normal PnP
** - hotfixes with white icons, *KB*.exe, including update packs
and Internet Explorer 7
***- supports generic SFC, Uxtheme, TcpIp and Usb Polling patching.

NLITEOS ini masih membutuhkan .NET Framework 2.0 agar bisa berjalan. Nlite mensupport Windows 2000, XP x86/x64 and 2003 x86/x64. Berikut screenshot dari NLiteOS.



Klik untuk memperbesar.
(Gambar oleh NLiteOS.com)

Bagi yang berminat silahkan download dari situs resminya di NliteOS.com

CATATAN :

OS dari hasil modifikasi software ini sebaiknya hanya digunakan untuk pribadi saja. Jangan menyebarluaskan hasil dari modifikasi yang telah dilakukan. twisted

Semoga bisa berguna. biggrin

7 Komentar:

jadi pengen coba-coba nih

sya bookmark dulu yak

@ Ocim : Silahkan mas Ocim :)

ada yang bisa se powerfull xp tapi tampilan vsta gak yah???

@ oxxoferin : jadi hanya mengganti theme OS nya yach.. NLiteOS juga bisa buat menambahkan atau memodifikasi theme kok. Coba saja dech. :)

Kunjungilah Situs kami di http://www.alatberat.web.id khusus
untuk Alat Berat (Heavy Equipment) dan Truk (MediumTruck dan Heavy
Duty Truck). Pelanggan dapat berkunjung pada situs kami, atau
mengirimkan kebutuhannya
Kami akan membantu pelanggan dengan menawarkan suku cadang yang
dibutuhkan termasuk suku cadang alternatif dengan harga kompetitif.
Sehingga dapat menghemat biaya pembelian atau pemakaian suku cadang
secara keseluruhan.

ad yg tw cra membwat sistem os sndiri gk..

Post a Comment